Open Day Ananda Islamic School 25 November 2017

Open Day Ananda Islamic School

  1. Traditional Dance

Perlombaan tari tradisional berlangsung selama satu jam dimulai dari pukul 08.30 sampai 09.30.

Pelaksanaan lomba tari tradisional lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Peserta perlombaan  terdiri dari 8 grup. Dua grup tari dari Ananda dan enam grup dari sekolah lain.  Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa kendala. Pertama, masih ada beberapa grup yang belum hadir di tempat acara dikarenakan macet di perjalanan. Kedua, saat peserta menari di panggung terjadi kesalahan, yaitu musiknya terpotong setengah sehingga peserta tersebut harus ditunda menjadi giliran terakhir. Namun, semua kendala tersebut langsung ditangani dengan baik. Penilaian penampilan tari tradisional dinilai oleh juri dari EO acara, yaitu Proactive. Selesai penampilan peserta, pengumuman pemenang langsung diumumkan oleh MC. Pemenang ke-3 dimenangkan oleh Sekolah Al-Maka, dan pemenang lomba ke-2 dan ke-1 dimenangkan oleh Sekolah Ananda Islamic School.

  1. Mading

Kompetisi mading sebagai salah satu kegiatan kompetisi dalam acara Open Day Ananda Islamic School pada hari Sabtu tanggal 28 November 2017 yang disponsori oleh Real Good sebagai ajang kreativitas para siswa untuk menuangkan ide mereka dalam bentuk mading yang diikuti 6 kelompok dengan tema yang berbeda yaitu;

  • Kelompok 1 bertema Cita – Citaku
  • Kelompok 2 bertema Sayangi Guru
  • Kelompok 3 bertema Sayangi Orang Tua
  • Kelompok 4 bertema Pahlawan
  • Kelompok 5 bertema Lingkungan Hidup
  • Kelompok 6 bertema Cinta Budaya Indonesia

Para peserta sangat antusias untuk berpartisipasi mengikuti kompetisi mading dengan membuat beberapa ornamen mading yang unik sesuai tema masing – masing kelompok yang sudah dipersiapkan dari rumah.

Juara I dari Kelompok 1 yang dibimbing oleh Miss May munah dengan tema “Cita – Citaku” berhak masuk grand final di tahun depan berkompetisi dengan 49 sekolah di daerah Jakarta Utara. Selamat ya,tetap semangat menjadi Juara!

Juara ke 2 diraih oleh kelompok 2 yang dibimbing oleh Miss Tati Rohayati yang bertemakan “ Sayangi Guru”

Sedangkan Juara ke-3 diraih kelompok 6 yang dibimbing Miss Mary Ika Nurdianty dengan tema “Cinta Budaya Indonesia”. Selamat untuk para pemenang kompetisi mading atas usaha terbaik yang telah dilakukan. Semoga selalu semangat dalam keikusertaan  kompetisi-kompetisi selanjutnya di masa yang akan datang. Untuk para peserta lainnya yang belum menjadi pemenang tidak perlu berkecil hati, masih banyak kesempatan di lain waktu untuk lebih berkreasi membuat hasil karyamu yang terbaik atas nama sekolah Ananda Islamic School. Sampai Jumpa dalam kompetisi berikutnya. Salam Semangat!

  1. Smart Penalty Kick

Dalam rangka meningkatkan dan mempromosikan kualitas Sekolah Dasar Swasta Ananda Islamic School, maka pihak panitia menyelenggarakan kegiatan yang bernama “Open Day” dengan tema Winning is not priority but failure is the other part of success. Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa bagian, salah satunya adalah Smart Penalty Kick. Kegiatan Smart Penalty Kick diselenggarakan dengan upaya mengenalkan kepada seluruh pihak internal sekolah ataupun pihak luar sekolah bahwa Ananda Islamic School memiliki program yang menunjang potensi siswa dalam pengembangan skill dan kesehatan berupa olahraga futsal khususnya pada keterampilan menendang.

Pada perlombaan ini, pihak panitia bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengelola acara / Event Organizer (EO) yang bernama Proactive. Adapun rincian dan teknis perlombaan adalah sebagai berikut:

  1. Perlombaan dilakukan antar group, masing-masing group terdiri dari 5 orang.
  2. Perlombaan bertujuan untuk mengumpulkan poin terbanyak dari hasil tendangan masing-masing peserta lomba dalam masing-masing group.
  3. Poin didapatkan dengan melawan group yang menjadi lawannya.
  4. Bagan perlombaan ditentukan secara acak oleh panitia penyelenggara sekaligus menjadi juri perlombaan yaitu dari pihak Event Organizer, Proactive.
  5. Group yang mendapatkan poin terkecil tidak dapat melanjutkan perlombaan atau dinyatakan gugur.
  6. Poin yang didapat antara penendang pertama dan seterusnya berbeda bobot skornya.
  7. Hadiah yang didapat bagi group yang mendapatkan poin terbanyak adalah piala, sertifikat, dan goodie bag.
  8. Group yang terbanyak mengumpulkan poin atau yang meraih juara 1, akan mengikuti grand final yang diselenggarakan oleh pihak Event Organizer (EO).

Setelah perlombaan dilaksanakan, didapatkan hasil sebagai berikut:

  1. Sekolah Bina Bangsa meraih Juara 1
  2. Sekolah Pegadungan 04 meraih Juara 2
  3. Sekolah Ananda Islamic School meraih Juara 3

 

  1. Got Talent

Pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2017 Ananda Islamic School mengadakan lomba Got Talent. Lomba di ikuti oleh siswa dan siswi Ananda Islamic School dari kelas 3 sampai kelas 6. Perlombaan Got Talent di dimulai pukul 09.30 sampai pukul 11.30 bertempat di hall. Siswa dan siswi menampilkan beberapa Telent di antaranya menari, menyanyi, pidato, tilawah , bermain piano dan stand up comedy. Ananda menunjukan kemampuan yang mereka meliki dengan bagus.

Semua penonton merasa terhibur dengan penampilan mereka. Pemenang dari perlombaan Got Talent dari kelas 6 dan 4. Juara satu di menangkan oleh Raihan, juara dua oleh Sabrina dan juara tiga oleh Gafar. Setiap juara mendapatkan piala, setifikat, goodybag dan voucer. Mereka akan berkompetisi kembali di Grand Final bersama Proactive.

  1. Virtual Game

Pada hari sabtu tanggal 25 November 2017 tepatnya pada acara open day Ananda Islamic school 2017 banyak kgiatan yang diadakan di Anada Islamic School diantaranya adalah mading, got talent, penalty kick, mewarnai, dan virtual game, kebetulan saya ( Coach Edho ) sebagai penanggung jawab virtual game, virtual game adalah permainan yang melibatkan panca indra kita yaitu mata, yang dimana mata kita berinteraksi langsung dengan kacamata tiga dimensi sehingga para peserta virtual game dapat merasakan sensasi yang seakan akan dalam game atau film yang ada dalam kacamata tersebut seolah olah nyata.

Pada pukul 07;30 WIB para peserta dibariskan dan berkumpul di hall untuk mengikuti pembukaan Open Day secara bersama sama, pembukaan Open Day d awali dengan penampilan tim pencak silat Anada Islamic School lalu di resmikan dengan pembunyian angklung yang di persembahkan oleh para guru guru Ananda Islamic School. Setelah mengikuti pembukaan maka para peserta menuju k ruang Virtual game yang dimana ruang yang digunakan unmtuk virtual game adalah ruang ILC TK Ananda Islamic School. Saat tiba d depan ruang Virtual Game kita disambut oleh dua kaka panitia Virtual game dan  para peserta membuat satu barisan , peserta dipersilahkan masuk 8 peserta yang dimana  4 peserta pertama mengikuti virtual game dan mengenakan kacamata tiga dimensi dan 4 peserta lagi menunggu untuk selanjutnya , setelah mengikuti virtual game para peserta diberi hadiah berupa topi lucu dan ice cream campina, dalam kegiatan ini terlihat para peserta sangat antusias mengikuti kegitan virtual game tersebut apalagi setelah mengikuti virtual game mendapatkan hadiah berupa ice cream campina sehingga ada peserta yang ingin mengikuti kembali virtual game tersebut.

Empat demi empat peserta telah bergantian mengikuti virtual game sehingga mencapai 26 peserta, yang dimana peserta tersebut merasa terhibur dan bahagia. Kegiatan virtual game sangat menghibur para peserta semoga kegiatan ini bs menjadi agenda tahunan di sekolah tercinta ini . amin

  1. Seminar

Seminar Parenting dengan tema “Efek Domino Terhadap Perkembangan Anak”, pada tanggal 25 November berlangsung dengan menyenangkan. Bapak Syahriar Rizza selaku pembicara mengutarakan materi dengan menarik namun tetap serius. Sebanyak 351 peserta mengikuti seminar dengan tenang.

Ada beberapa aktivitas pembuka sebelum parenting dimulai, yaitu perkenalan dan ice breaking. Stelah itu pemateri menyampaikan materinya terkait dengan tema dengan sangat jelas. Di sesi akhir, ada tanya jawab bagi peserta yang ingin bertanya mengenai materi dan beberapa ada yang berkonsultasi. Bagi peserta seminar yang bertanya, mendapatkan doorprise dari proactive dan voucher dari Bank Mandiri.

  1. Colouring

Kelas 1 dan kelas 2 mengikuti lomba Colouring pada acara Opren Day. Mereka sangat antusias mengikuti perlombaan mewarnai tersebut. Mereka membawa peralatan seperti meja lipat dan crayon dari rumah mereka. Kegiatan mewarnai berlangsung pada pukul 09.00 – 10.00 WIB. Anan – anak sangat tertib ketika mengikuti perlombaan sampai selesai. Setelah selesai juri mengumumkan pemenang lomba mewarnai untuk juara 1 Darlene Olivia kelas 2 B, juara 2 Ananda Alvino kelas 2 A dan juara 3 diraih oleh Keisha Mayla dari kelas 1B. Selamat kepada para pemenang semoga semakin terpacu untuk terus berprestasi.