Kartini Nursery and Kindergarten

Kartini adalah Seorang Pahlawan Nasional wanita, dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita yang lahir tanggal  21 April 1879. Peringatan hari lahirnya Kartini memang tidak dijadikan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah. Namun demikian bangsa Indonesia tetap mengingatnya sebagai hari yang sangat bersejarah dalam lembaran perjalanan bangsa Indonesia.

Mengenang kelahiran RA Kartini membuktikan bahwa bangsa Indonesia bangsa yang tidak lupa akan sejarah, maka dari itu kita selalu memperingatinya setiap tahun. Dan TK. Ananda Islamic School memperingati hari kartini agar anak-anak dapat mengenal sosok pahlawan wanita Indonesia.

Beberapa nilai yang dapat kita ajarkan kepada anak-anak TK. Ananda Islamic School  dari peringatan Hari Kartini, di antaranya sebagai berikut: Cinta tanah air, Kemandirian, Percaya diri, Keberanian, dan Semangat meraih cita-cita

Pada acara ini anak-anak menggunakan pakaian profesi.  Anak-anak belajar mengenal macam-macam pekerjaan dan cita-cita mereka di masa akan datang. Mereka mengenakan pakaian sesuai dengan cita-cita mereka,  diantaranya : dokter, tentara, polisi, pemadam kebakaran dan lain sebagainya. Sehingga mereka sudah ditanamkan sejak dini semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita.

Sebelum karnaval dimulai, anak-anak berkumpul untuk dilakukan sesi foto. Setelah selesai mereka diceritakan tentang sosok kartini dan bernyanyi bersama lagu Ibu kartini.

Anak-anak TK  Ananda Islamic School terlihat sangat antusias dan gembira Karena baru pertama kalinya mereka naik kendaraan odong-odong.  Dimana kendaraan tersebut  berjendela tapi tidak berkaca. Sehingga mereka dapat melihat jalan secara bebas.

Dalam perjalanan karnaval tampak wajah-wajah riang dan senyum besar dari mereka. Ini merupakan moment yang sangat berharga bagi anak-anak Ananda Islamic School.