Nursery & Kindergarten Goes To Jakarta Aquarium Indonesia

Pembelajaran diluar sekolah atau di sebut juga kegiatan “outing” adalah salah satu metode pembelajaran yang dilaksanakan di TK Ananda Islamic School. Kegiatan outing ini dilaksanakan dua kali setahun dan bertujuan untuk mendekatkan anak-anak dengan lingkungan, menumbuhkan kreativitas anak, dan melihat realita sesungguhnya.

Pada semester dua ini TK Ananda kembali mengadakan kegiatan outing ke  Jakarta Aquarium Indonesia dengan mengusung tema  “Amazing world with beautiful sea”. Jakarta Aquarium Indonesia yang terletak di dalam Mall Neo Soho, Jakarta adalah salah satu tempat wisata edukasi menarik yang menampilkan aquarium raksasa dengan lebih dari 600 jenis satwa laut maupun darat. Hal ini sesuai dengan tujuan outing semester 2 yaitu mengenal binatang yang ada di laut dan bersosialisasi dengan binatang-binatang laut dan darat.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 26 Februari ini berjalan lancar sesuai rencana. Perjalanan menuju Mall Neo Soho pun tidak menemui kendala apapun sehingga kegiatan yang dilakukan di Jakarta Aquarium bisa selesai tepat waktu.

Kegiatan diawali dengan pemakaian gelang tiket masuk dan sesi foto perorangan. Dilanjutkan dengan pengenalan satwa laut di area “Diving Deep” dan pengenalan hewan darat di area “Island of Indonesia” dan Indonesian Rain Forest”. Kemudian siswa juga diajak untuk aktif serta di area “Touch and Find”, mereka bisa menyentuh langsung beberapa binatang dibawah pengawasan guide dari pihak Jakarta Aquarium. Selain itu siswa juga menyusuri area mangrove dan jellyfish magic, serta diajarkan untuk selalu menjaga kelestarian habitat laut.

Kegiatan diakhiri dengan menonton interaktif cinema 5D tentang kehidupan bawah laut dan pertunjukan Mermaid show” Pearls of the South Sea”.