Islamic New Year 1439 H

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Tahun Baru Islam, yang berlangsung pada hari Kamis, 28 September 2017. Salah satunya adalah dengan cara Pawai Umbul-umbul dan Santunan untuk anak Yatim-Piatu. Kegiatan inilah yang dilakukan oleh Level Nursery-Kindergarten Ananda Islamic School dalam memperingati Tahun Baru Islam 1439 H.

Kegiatan telah dilaksanakan pada hari Jumat, 29 September 2017. Pukul 08.00 kegiatan dimulai dengan berkumpulnya seluruh anak dari level Nursery A-Kindergarten B di lapangan Ananda Islamic School untuk memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang telah di undang ke TK Ananda Islamic School. Anak yatim-piatu tersebut merupakan anak-anak yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah.

Setelah itu, anak-anak, guru dan beberapa anak yatim-piatu yang telah di undang melakukan kegiatan pawai keliling sekolah dengan membawa umbul-umbul rambut ondel-ondel yang telah disipakan oleh guru. Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga membawa poster ukuran kecil yang bertuliskan kalimat-kalimat cinta islam dan nabi Muhammad saw.

Kegiatan diakhiri dengan kegiatan berbagi kue tradisional yang dibawa oleh masing-masing anak Nursery-Kindergarten. Mereka bertukar kue tradisonal dan mencobanya. Setelah kegiatan selesai, anak-anak mendapatkan souvenir berupa gelas cantik dari sekolah. Happy Islamic New Year 1439 H.