Nursery & Kindergarten Independence Day Celebration 2019

Perayaan HUT RI ke -74 TK Ananda Islamic School

Mencetak Anak Indonesia Unggul dengan Semangat 45

Kegiatan di bulan Agustus selalu menjadi pembuka kegiatan di tahun ajaran baru. Semangat kemerdekaan menjadi awal yang ceria untuk siswa-siswi menjalani pembelajaran di sekolah. Pada tahun ini, perayaan HUT RI ke -74 di unit TK Ananda Islamic School dilaksanakan  pada hari Senin, 19 Agustus 2019. Dengan mengusung tema “Menjadi Anak Indonesia yang Unggul”, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat juang dan dan jiwa sportifitas siswa.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan di lobby sekolah. Upacara bendera dimaksudkan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan jiwa nasionalisme pada siswa serta untuk mengenang dan menhormati para pahlawan yang berjuang melawan penjajah. Petugas upacara berasal dari siswa KGB yaitu :

  • Pemimpin upacara                 : Sultan Xavier Alfatih Arnov
  • Pengibar bendera                   : Zixi Sulthan Yi
  • Dirijen                                      : Almahyra Kania Aris
  • Pembawa Teks Proklamasi  : Gladies Aulia Asgar
  • Pembawa Teks Pancasila     : Banu Kafi Samgusman

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang mana kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sportifitas dan mempererat silaturahmi. Seluruh siswa dilibatkan pada lomba-lomba yang sudah tentukan. Mereka mengikuti lomba dengan antusias dan penuh semangat. Untuk level Nursery lomba dilaksanakan di ruang kelas, sedangkan level KGA dan KGB dilaksanakan di Hall lantai 2.

Lomba untuk level Nursery :

  1. Memasukkan bola ke dalam keranjang
  2. Memindahkan karet gelang dengan sumpit

Lomba untuk level KGA :

  1. Makan kerupuk
  2. Lari kelereng
  3. Menangkap ikan

Lomba untuk level KGB :

  1. Makan kerupuk
  2. Lari bendera
  3. Menangkap ikan

Acara lomba berlangsung lancar dan meriah. Semua siswa mengikuti dengan semangat dan antusias. Acara kemudian ditutup dengan pembagian hadiah dan foto kelas. Hadiah diberikan kepada pemenang juara 1,2,3 dan hadiah hiburan untuk partisipan lain. Menang atau kalah tidak masalah, asalkan tetap dijunjung tinggi jiwa sportifitas. Merdeka!!!